Seminar Formularium Obat di RS Muhammadiyah Lamongan

Lamongan, 5 April 2008

Permasalahan pengadaan obat disebuah rumah sakit masih merupakan hal yang membuat banyak manajemen rumah sakit itu pusing. Disaat formularium telah ditetapkan, seketika itu pula tidak sedikit yang mengalami kesulitan dalam pelaksanaannya.

Rumah Sakit Muhammadiya Lamongan, bekerja sama dengan Majelis Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat (MKKM) PW Muhammadiyah Jawa Timur, hari ini mengadakan acara seminar sehari yang bertajuk “Pentingnya Formularium dan Peran Dokter Dalam Manajemen Obat Di Rumah Sakit”. Acara ini diikuti oleh seluruh perwakilan rumah sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah se Jawa Timur.

Seminar ini menampilkan pembicara dr. Harono Tanto, MARS, seorang praktisi dari Rumah Sakit Surabaya Internasional. Harapan penyelenggaraan acara ini adalah agar seluruh jaringan rumah sakit muhammadiyah dan Aisyiyah se Jawa Timur mampu mengelola formularium obat di masing-masing rumah sakit yang dikelola.

Salah satu tempat yang berkesan adalah sebuah warung di kompleks stadion lamongan. Warung dengan menu utama daging kuda. Saya sudah lama tidak memakannya. Sayang, warungnya masih tutup.

0 comments on “Seminar Formularium Obat di RS Muhammadiyah Lamongan”

  1. hariyono says:

    asalamualaikum.wr.wb. saya sangat bangga dengan rumah sakit muhammadiyah karena semakin maju dan mengembangkan sayapnya, terus tingkatkan kwalitas.

  2. gabriella says:

    Saya mendengar kalau RS Muhammadyah Bagus Managementnya.

  3. gabriella says:

    dr. Handri, boleh tanya apakah dr. Orthopaedinya dr. Agus Adiantono, Sp.Orth???

Leave a Reply

Your email address will not be published.